Dian Sastro Mendirikan Yayasan Untuk Anak Perempuan

Simplenoize.com Siapa yang tidak kenal dengan Aktris Dian satrowardoyo, Nama Dian Sastrowardoyo sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia.

Namanya Mulai dikenal sejak ia berperan sebagai Cinta dalam film yang berjudul “Ada Apa Dengan Cinta” pertama pada tahun 2002 lalu.

Tak hanya cantik ia juga pandai berakting, Dian Sastro juga dikenal sebagai sosok yang cerdas dan kritis.

Hal ini juga tersirat dari karakter yang ia perankan dalam beberapa film. Seperti saat ia memerankan sebagai sosok Kartini dalam film Kartini garapan sutradara Hanung Bramantyo.

Jiwa kartini seolah-olah telah hidup didalam diri Dian Sastro. Kartini yang sangat peduli dengan pendidikan untuk perempuan pun telah hidup kembali dalam diri Dian sastro.

Baca Juga:  Aplikasi PeduliLindungi Melacak Penyebaran Covid-19

Selain menjalani karir sebagai artis, perempuan yang kelahiran 16 maret 1982 ini juga dikenal sebagai seorang aktivis sosial.

Aktris cantik Dian satro dan sang ibunda dewi parwati setyorini, memutuskan untuk mendirikan sebuah Yayasan. Melalui Yayasan tersebut Dian sastro ingin membangun sebuah pendidikan yang layak untuk kaum perempuan.

Mengapa Membuat Yayasan Untuk Kaum Perempuan?

Karena kepeduliannya pada dunia pendidikan di Indonesia. Yayasan tersebut berfokus pada perempuan karena sesungguhnya mereka memiliki keinginan kuat untuk belajar dan berjuang.

Mengutip sebuah tulisan dari Dian Sastro pada laman kita bisa “if you teach a man, you teach a person. But if you teach a woman, you teach a generation”

Baca Juga:  Link Streaming Olimpiade Tokyo 2020

(Jika kamu mengajar seorang pria, kamu hanya mengajar seorang manusia. Tapi jika kamu mengajar seorang perempuan, itu artinya kamu telah mengajar satu generasi)

Kutipan tersebut di sampaikan Dian Sastro ketika ia mengkampanyekan penggalangan dananya untuk Beasiswa Dian Sastro.

Nantinya Beasiswa tersebut akan disalurkan kepada para anak perempuan Indonesia yang berasal dari keluarga tidak mampu yang memiliki keinginan kuat untuk belajar.

Melalui Yayasan tersebut Aktris cantik dari dua anak ini ingin mengajak semua orang berkontribusi sebagai agen perubahan Indonesia.

Sejak didirikan pada tahun 2009, yayasan ini langsung aktif mengadakan berbagai kegiatan, dengan menetaskan fragmen “Kirana”, karya Leila S. chundori. Kemudian sepanjang tahun 2010, Yayasan Dian Sastro (YDS) menjalankan program “Berbagi Buku, Berbagi Ilmu”.

Baca Juga:  Link Group Telegram jomblo untuk cari jodoh di Media Sosial

Aktif menggalang dana yang kemudian disumbangkan dalam bentuk pemberian buku peralatan sekolah keberbagai taman bacaan dan sekolah diberbagai daerah.

Sekian informasi kali ini, kunjungi terus website kami Simplenoize.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *