Viral Baju Dinas Louis Vuitton Tuai Polemik

Simplenoize.com hai sahabat media kembali lagi bersama admin. Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Viral baju dinas Louis Vitton tuai polemik. Penasaran? yuk simak artikel di bawah ini.

Pengadaan baju dinas anggota DPRD Kota Tanggerang tengah ramai di perbincangkan oleh masyarakat. Pasalnya, baju-baju dinas anggota DPRD tersebut menggunakan bahan baju merek-merek mewah, seperti Louis vuitton hingga Thomas crown.

Di lansir dari situs Https://lpse.tanggerangkota.go.id/. anggaran pengadaan bahan pakaian dinas DPRD kota Tanggerang mencapai Rp 657 juta. Tak hanya itu, terdapat anggaran belanja ongkos jahit pakaian Dewan hingga mencapai 600 juta.

Memang dalam situs tersebut tidak tampak keterangan merek pakaian dinas dengan harga ratusan juta tersebut. Namun baju dinas berbahan mewah itu di konformasi langsung oleh kelompok kerja Unit Layanan Pengadaan(Pokja ULP) Hadi Sudibjo. Adapun bahan-bahan pakaian yang akan di gunakan, yakni Louis Vuitton untuk pakaian dinas harian, Lanificio Di calvino untuk pakaian sipil resmi, Theodore untuk pakaian sipil harian, dan Thomas Crown untuk pakaian sipil lengkap.

Baca Juga:  Bulan Purnama Super Alias Strawbery Supermoon

Kementrian dalam negri (kemendagri) angkat bicara terkait penganggaran bahan pakaian dinas DPRD Kota Tanggerang yang naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya karena menggunakan bahan dari merek ternama, salah satunya Louis vuitton.

Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kemendagri Mohamad Ardianmenghimbau pemerintah daerah memiliki sense if crisis di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini ya tentu kami sangat berharap pemda punya sense of crisis terhadap belanjanya.” kata ardian.

Ardian tidak ingin pemda justru memprioritaskan belanja daerah untuk hal yang bersifat konsumtif.

“Jangan samapi pemda justru, ya mohon maaf, bahasanya lebih memprioritaskan belanja yang bersifat konsumtif ketimbang produktif,” ucap ardian.

Baca Juga:  Download Juknis BOS 2021/2022 Revisi Pdf

Menurut Ardian, Pengaturan terkait jenis pakaian dinas pimpinan dan anggota DPRD di atur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017. Dalam Pasal 12 PP 18/2017 mengatur 5 jenis pakaian dinas. Yakni pakaian sipil harian, pakaian sipil resmi, pakaian sipil lengkap, pakaian dinas harian lengan pajang, pakaian yang bercirikan kahs daerah.

Apabila pakaian tersebut tidak sesuai dengan peraturan yang ada, maka menurut dia, hal itu tidak sesuai dengan asas kepatutan dalam pasal 12 PP 18/2017.

Penutup

Demikian informasi dari kami mengenai viral baju dinas Louis Vuitton tuai polemik. Semoga dapat membantu anda dan jangn lupa untuk terus kunjungi website kami Simplenoize.com agar kalian tidak ktinggalan informasi terbaru dan menarik lainnya.

Baca Juga:  Harga Dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *